Skip to main content

Tips Kulit Sehat Dan Awet Muda


Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan mulai kehilangan kelembaban dan menjadi lebih rentan terhadap masalah kulit. Namun, ada cara alami yang tersedia untuk memperlambat proses penuaan dan terlihat muda setiap saat. Syaratnya, jadikan hal ini kebiasaan sejak semula.

Minum banyak air
Tubuh manusia 60 persennya terdiri atas air. Rutinitas sehari-hari akan menguras kadar air yang ada di dalam tubuh, sehingga perlu diisi ulang setiap harinya. Oleh karena itu, minumlah air putih minimal delapan gelas setiap hari.

Memiliki kandungan air yang cukup dalam tubuh akan menjaga organ internal Anda terhidrasi serta dalam kondisi kerja yang baik. Selain itu, dapat membantu sistem pencernaan Anda berjalan lancar dan menghentikan ketidakteraturan usus. Selain itu, air juga akan membantu kulit Anda yang sebenarnya terlihat fleksibel, dinamis, dan lentur, serta mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Kurangi stres
Penelitian mengungkapkan, stres memicu proses penuaan lebih cepat. Ketika Anda stres, Anda kehilangan keseimbangan tubuh alami, yang pada gilirannya menyebabkan kerusakan pada sekresi hormon tubuh, perbaikan sel, dan generasi kolagen.

Ada banyak cara untuk mengurangi tekanan stres. Anda dapat mengalihkan perhatian pada berbagai hal yang positif, seperti melakukan olahraga secara rutin. Latihan yoga, teknik pernafasan dan meditasi, juga bisa membantu Anda mengurangi stres, meningkatkan aliran oksigen dan darah, serta meningkatkan energi.

Gunakan masker buah-buahan
Cobalah membuat masker wajah sendiri dengan menggunakan buah-buah yang sesuai dengan keinginan Anda. Buah yang kaya enzim, seperti pepaya, bisa membantu mengelupas kulit kering dan mengurangi deposisi melanin. Irisan stroberi memiliki banyak kandungan beta karoten dan vitamin A yang membantu regenerasi kolagen.

Lidah buaya juga merupakan salah satu solusi untuk melawan anti penuaan pada kulit. Tanaman ini bisa menyingkirkan garis halus pada wajah, keriput, dan memperlambat penuaan secara alami.

Olahraga teratur
Olahraga merupakan langkah integral dalam setiap proses perawatan kulit. Latihan fisik akan membantu menjaga kekencangan otot dan fleksibilitasnya saat usia bertambah, membantu melindungi dari masalah jantung, dan membantu Anda agar tetap terlihat lebih muda.

Olahraga akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh yang bahkan dapat membantu otak Anda tetap fit. Cara mudah untuk memulai rutinitas olahraga tersebut adalah dengan berjalan. Jalan atau jogging adalah kegiatan kardio yang membantu pelancaran pembuluh darah, dan terbukti bisa memperpanjang hidup.

Ikuti diet sehat
Konsumsi diet seimbang dengan mayoritas makanan yang terdiri atas sayur dan buah. Keduanya menyediakan antioksidan penting bagi tubuh untuk melawan radikal bebas, yang merupakan faktor timbulnya penyakit yang berkaitan dengan usia. Jauhi daging merah atau daging sapi, ganti dengan ikan-ikanan. Ganti roti putih dengan produk gandum.

Makan makanan sehat akan membantu Anda terlihat dan merasa lebih baik, serta memberikan energi agar Anda mampu melakukan semua kegiatan yang Anda sukai

Comments

Popular posts from this blog

Siapa Takut Keramas Dengan Air Teh

Air teh berkhasiat menyuburkan dan menghitamkan rambut, serta membuat rambut bebas ketombe. Daun teh mengandung bahan aktif berupa kafien, theobromin, theofilin, tanin, xanthin, adenin, serta minyak atsiri. Perawatan rambut menggunakan air teh, bisa dilakukan dengan teknik siram. Cukup menyediakan air teh kental, biarkan terbuka dan diembunkan semalam. Pagi hari, gunakan air teh tersebut dengan cara disiramkan sebelum mandi. Basahi kulit kepala dan rambut dengan air teh tadi. Lakukan pijatan ringan di sekitar kulit kepala yang telah dibasahi. Tutuplah bagian rambut dengan handuk bersih lalu biarkan selama 1/2 jam agar air teh menyerap pada rambut. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan rutin satu kali setiap hari sampai mendapatkan rambut berkilau bebas ketombe.

Fenomena K-Beauty ala Jiwon SPICA

Sebagai imbas popularitas musik Korea yang melonjak, efeknya industri kecantikan berkembang pesat pula. Tidak dapat dipungkiri bahwa K-Pop mengambil alih dunia. YouTube melaporkan pemirsa video K-pop telah berkembang dari sekitar 700 juta views di tahun 2010 menjadi lebih dari 5,5 miliar pada tahun 2013. Tidak mengherankan, kemudian tampilan cantik K-Pop atau K-Beauty jadi fenomena. Sebagai bukti, lihat saja ekspor kosmetik di negara itu, menurut Statistik Korea, mencapai $1 miliar dalam 2013-sebuah rekor tinggi dan meningkat enam kali lipat dari $ 173.000.000 lebih dari satu dekade lalu. Billboard juga mewancarai K-Pop idol dan menanyakan produk apa saja yang dia gunakan. Apa tips cantik paling ampuh darimu? "Saya lebih suka menggunakan lip tint daripada lipstik saat ini,Orang Korea tidak menyebutnya makeup ketika mereka menggunakan BB (blemish balm) krim dan lip tint saja." Rangkaian perawatan dan make up favoritmu? "Saya suka merek Yves Saint Laurent da

Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Flek hitam atau black spot merupakan salah satu dari tanda penuaan dini. Dengan adanya bintik hitam diwajah membuat kita tidak percaya diri. Daerah flek hitam yang biasanya sering muncul adalah di sekitar wajah, leher, atau pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi performa kita, noda hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Itu disebabkan karena noda hitam yang sudah terlanjur muncul pada tubuh kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Pasti semua orang menginkan wajahnya bebas dari flek hitam, kusam, kering, Menghilangkan flek-flek ini juga pastinya anda tidak ingin kulit wajah malah menjadi rusak. Sebenarnya banyak sekali cream yang dijual dipasaran kosmetik, namun tentunya dengan menggunkan cream yang berbahan kimia, kita juga akan di hadapkan dengan bahaya yang ditimbulkannya. Nah jika anda ingin menghilangkan flek hitam diwajah dengan alami, baca cara berikut. Menghilangkan Flek hitam Dengan Menggunakan Putih Telur. Cara pemak