Skip to main content

Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami


Sudah melakukan berbagai cara, dari menggunakan shampo mahal dan perawatan rambut, tapi ketombe masih ada. Coba saja untuk beralih pada hal yang alami dan berhenti ketergantungan dengan produk pabrik. Tidak salahnya untuk mencoba beberapa hal di bawah.

Cuka
Cuka lazim digunakan dalam masakan, tapi bisa juga digunakan dalam perawatan rambut. Terbukti bahwa cuka dapat menghilangkan residu di rambut dan membut rambut bersinar. Kandungan kalium dan enzim yang terdapat pada cuka dapat mengurangi rambut berketombe dan kepala yang gatal.
Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampur cuka dengan sedikit air, kemudian oleskan ke kulit kepala sebelum tidur dan lilit dengan handuk. Keramaslah pada esok paginya.


Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai vitamin dan mineral yang mampu merawat rambut. Selain itu, lidah buaya mengandung aloe vera yang dapat digunakan sebagai kondisioner alami yang mempunyai efek pendingin. Cara pemakaiannya dengan membelah lidah buaya menjadi dua. Lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 40-60 menit. Lakukan secara rutin sampai rambut berketombe hilang. Atau, juga dapat mencampurkan jus lidah buaya ke shampo.

Jeruk Nipis
Cara pakainya yaitu dengan menggunakannya setelah keramas. Oleskan perasan air jeruk nipis ke kulit kepala dan pijat dengan lembut, lalu biarkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih. Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi gatal akibat munculnya ketombe dan mengatasi rambut berketombe.

Kunyit
Kunyit dipercaya mempunyai banyak khasiat karena mempunyai bnyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Kunyit mempunyai kandungan kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin, serta mengandung minyak atsiri, karbohidrat, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor dan sebagainya. Beberapa kandungan dari kunyit tersebut juga bermanfaat untuk mengatasi rambut berketombe secara alami di kulit kepala. Caranya yaitu siapkan kunyit kira-kira sebesar dua buah
jari tangan, bersihkan kulitnya kemudian parut dan peras airnya. Oleskan ke kepala sembari dipijat-pijat, biarkan 15-30 menit kemudian cuci bersih dengan air dingin. Ulangi beberapa kali sampai rambut berketombe hilang.

Nanas
Buah nanas yang umumnya hanya untuk dikonsumsi ternyata juga dapat mengatasi rambut berketombe secara alami. Caranya yaitu kupas kulit nanas yang sudah matang, kemudian parut. Gosokkan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe, diamkan selama semalam. Bilas rambut pada pagi hari. Lakukan secara rutin setiap malam sampai rambut berketombe hilang. Zat bromelain pada buah nanas berguna untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.

Comments

Popular posts from this blog

Siapa Takut Keramas Dengan Air Teh

Air teh berkhasiat menyuburkan dan menghitamkan rambut, serta membuat rambut bebas ketombe. Daun teh mengandung bahan aktif berupa kafien, theobromin, theofilin, tanin, xanthin, adenin, serta minyak atsiri. Perawatan rambut menggunakan air teh, bisa dilakukan dengan teknik siram. Cukup menyediakan air teh kental, biarkan terbuka dan diembunkan semalam. Pagi hari, gunakan air teh tersebut dengan cara disiramkan sebelum mandi. Basahi kulit kepala dan rambut dengan air teh tadi. Lakukan pijatan ringan di sekitar kulit kepala yang telah dibasahi. Tutuplah bagian rambut dengan handuk bersih lalu biarkan selama 1/2 jam agar air teh menyerap pada rambut. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan rutin satu kali setiap hari sampai mendapatkan rambut berkilau bebas ketombe.

Fenomena K-Beauty ala Jiwon SPICA

Sebagai imbas popularitas musik Korea yang melonjak, efeknya industri kecantikan berkembang pesat pula. Tidak dapat dipungkiri bahwa K-Pop mengambil alih dunia. YouTube melaporkan pemirsa video K-pop telah berkembang dari sekitar 700 juta views di tahun 2010 menjadi lebih dari 5,5 miliar pada tahun 2013. Tidak mengherankan, kemudian tampilan cantik K-Pop atau K-Beauty jadi fenomena. Sebagai bukti, lihat saja ekspor kosmetik di negara itu, menurut Statistik Korea, mencapai $1 miliar dalam 2013-sebuah rekor tinggi dan meningkat enam kali lipat dari $ 173.000.000 lebih dari satu dekade lalu. Billboard juga mewancarai K-Pop idol dan menanyakan produk apa saja yang dia gunakan. Apa tips cantik paling ampuh darimu? "Saya lebih suka menggunakan lip tint daripada lipstik saat ini,Orang Korea tidak menyebutnya makeup ketika mereka menggunakan BB (blemish balm) krim dan lip tint saja." Rangkaian perawatan dan make up favoritmu? "Saya suka merek Yves Saint Laurent da

Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Flek hitam atau black spot merupakan salah satu dari tanda penuaan dini. Dengan adanya bintik hitam diwajah membuat kita tidak percaya diri. Daerah flek hitam yang biasanya sering muncul adalah di sekitar wajah, leher, atau pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi performa kita, noda hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Itu disebabkan karena noda hitam yang sudah terlanjur muncul pada tubuh kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Pasti semua orang menginkan wajahnya bebas dari flek hitam, kusam, kering, Menghilangkan flek-flek ini juga pastinya anda tidak ingin kulit wajah malah menjadi rusak. Sebenarnya banyak sekali cream yang dijual dipasaran kosmetik, namun tentunya dengan menggunkan cream yang berbahan kimia, kita juga akan di hadapkan dengan bahaya yang ditimbulkannya. Nah jika anda ingin menghilangkan flek hitam diwajah dengan alami, baca cara berikut. Menghilangkan Flek hitam Dengan Menggunakan Putih Telur. Cara pemak