Skip to main content

Cantik Bisa Saja Dengan Bahan Alami



Siapa bilang untuk tampil cantik harus memerlukan biaya mahal? Ya memang sih, untuk melakukan perawaatan di klinik atau salin kecantikan memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, tetapi untuk tampil cantik kaan tidak selalu harus engan perawatan disalon maupun klinik kecantikan kan?

Kalau anda memiliki budget yang minim pun anda bisa tetap melakukan perawatan untuk kecantikan anda. Anda bisa memanfaatkan tumbuh-tumbuhan, dan buah-buahan yang di sediakan oleh alam untuk merawat kecantikan anda. Dengan bahan dari alam tersebut justru akan lebih aman untuk kesehatan dan biayanya pun sangat murah.

Salah satu bahan dari alam yang dapat membantu masalah dalam perawatan adalah buah tomat. Buah berbentuk bulat dengan warna merah menyala dan memiliki rasa agak asam dan sangat unik ini ternyata sangat baik untuk kecantikan. Tidak percaya? Ini dia buktinya.

Tomat
Sebagai tabir surya
Pasti belum banyak yang tahu kalau tomat bisa di jadikan tabir surya. Ya, karena dalam hal ini tomat sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengatasi masalah peradangan yang di timbulkan akibat ppran sinar mathari.

Penghilang jerawat dan komedo
Jerawat dan komedo merupakan masalah yang paling mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan buah tomat dan di jadikan sebagai masker.

Jeruk Nipis
Menghilangkan Jerawat
Anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Merawat Kulit Wajah
Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih, halus, putih dan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Jika anda ingin membuat kulit wajah anda menjadi kenyal dan juga bersih, yang dapat anda lakukan adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan pada wajah. Setelah olesan jeruk nipis dan putih telur tersebut mengering, segera bilas dengan air hangat sampai bersih.

Merawat Kesehatan Rambut
Jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe rontok, dan rambut yang sulit diatur. Caranya cukup simpel, yaitu hanya dengan membasuh rambut dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut sebentar dan bilas lagi dengan air dingin sampai bersih (jangan lupa gunakan shampoo).

Madu
Sebagai Masker
Oleskan madu murni pada wajah dan tunggu selama kurang lebih 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air hangat.

Melembutkan kulit
Untuk melembutkan kulit, oleskan madu pada kulit dan massage dengan kedua tangan hingga mengering sebelum mandi. Kemudian bersihkan dengan air.

Pengganti Sabun Scrub
Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

Pembersih Wajah Setiap Hari
Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

Membuat Rambut lebih Berkilau
Untuk membuat rambut lebih berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, air jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Keramas dengan shampo seperti biasa lalu tuangkan campuran tsb pada rambut. Kemudian bilas dan keringkan. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi manfaat madu alami ini lebih baik jika dibandingkan dengan madu hasil olahan karena tanpa bahan kimia dan tentunya tanpa efek samping. Mengingat begitu banyaknya manfaat madu murni, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan madu sebagai alternatif pengganti obat dan kosmetik berbahan kimia.

Rambutan
Diet
Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan.

Makronutrien
Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat.

Sumber Vitamin
Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin (vitamin B3).

Sumber Mineral
Buah rambutan sangat kaya kandungan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi ini membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging buah ini juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

Obat herbal
Buah rambutan berkhasiat membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare, dan juga sebagai obat demam.

Perawatan Kulit
Tahukah Anda bahwa biji rambutan juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda? Biji rambutan ternyata dapat dimakan dan dikunyah secara langsung atau dicampurkan kedalam makanan tertentu. Biji rambutan secara efektif dapat membuat kulit menjadi lebih sehat serta lembut.

Perawatan Rambut
Untuk rambut, Anda dapat memanfaatkan daun rambutan. Sari daun rambutan dapat menyuburkan dan menyehatkan rambut jika Anda melakukan treatment setiap hari.

Cara membuat masker rambutan sebagai berikut: ambil beberapa helai daun rambutan lalu bersihkan hingga benar-benar bersih. Setelah itu, haluskan daun rambutan dengan campuran sedikit air. Anda bisa mempergunakan blender untuk mempermudahnya menjadi seperti pasta. Lalu saringlah sari daun tersebut dengan menggunakankain bersih. Terakhir aplikasikan ke kulit kepala Anda. Buah rambutan bukan hanya bisa disantap langsung dan dibuat masker rambut, tetapi juga dapat dijadikan sajian minuman.

Melati
Melati atau Jasmanium sambac adalah tanaman hias perdu menjalar dengan panjang batang mencapai 5 m. Melati sering disuling untuk menjadi minyak wangi. Tanaman ini mengandung zat-zat bensil, livalilasett, dan indol.

Melati berkhasiat mengurangi produksi ASI, mengobati sakit mata, bengkak akibat sengatan lebah, demam, sakit kepala, sesak nafas, dan jerawat.


Jerawat dapat diatasi dan dicegah dengan alami menggunakan melati. Dibutuhkan 20 kuncup melati, 2 potong asam jawa dengan panjang 80 cm, belerang secukupnya dan 2 sendok makan air jeruk nipis. Semua bahan ditumbuk dan dicampur dengan air jeruk nipis. Usapkan pada wajah 2 kali sehari.

Mawar
Mawar dengan nama Latin Rosa damascene Mill. Juga bisa digunakan sebagai perawatan dan pengobatan. Bunga mawar yang sering digunakan adalah jenis mawar semak, bukan mawar merambat.

Bunganya berwarna merah keunguan dn harum. Ukurannya antara 8-10 cm. Tanaman ini mempunyai duri yang tajam dan kuat. Harum bunga mawar disebabkan kandungan minyak asiri. Minyak itu mengandung zat sitrat, sitronelol, geraniol, linalol, nerol, eugenol, feniletilalkohol, fernasol, dan nonilal-dehida.

Khasiat bunga mawar salah satunya adalah mengobati jerawat. Rebus bunga mawar secukupnya dengan sedikit air putih. Setelah itu air mawar disaring sebanyak 2 sendok makan dan dicampur dengan 1 sendok teh serbuk belerang. Oleskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Siapa Takut Keramas Dengan Air Teh

Air teh berkhasiat menyuburkan dan menghitamkan rambut, serta membuat rambut bebas ketombe. Daun teh mengandung bahan aktif berupa kafien, theobromin, theofilin, tanin, xanthin, adenin, serta minyak atsiri. Perawatan rambut menggunakan air teh, bisa dilakukan dengan teknik siram. Cukup menyediakan air teh kental, biarkan terbuka dan diembunkan semalam. Pagi hari, gunakan air teh tersebut dengan cara disiramkan sebelum mandi. Basahi kulit kepala dan rambut dengan air teh tadi. Lakukan pijatan ringan di sekitar kulit kepala yang telah dibasahi. Tutuplah bagian rambut dengan handuk bersih lalu biarkan selama 1/2 jam agar air teh menyerap pada rambut. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan rutin satu kali setiap hari sampai mendapatkan rambut berkilau bebas ketombe.

Fenomena K-Beauty ala Jiwon SPICA

Sebagai imbas popularitas musik Korea yang melonjak, efeknya industri kecantikan berkembang pesat pula. Tidak dapat dipungkiri bahwa K-Pop mengambil alih dunia. YouTube melaporkan pemirsa video K-pop telah berkembang dari sekitar 700 juta views di tahun 2010 menjadi lebih dari 5,5 miliar pada tahun 2013. Tidak mengherankan, kemudian tampilan cantik K-Pop atau K-Beauty jadi fenomena. Sebagai bukti, lihat saja ekspor kosmetik di negara itu, menurut Statistik Korea, mencapai $1 miliar dalam 2013-sebuah rekor tinggi dan meningkat enam kali lipat dari $ 173.000.000 lebih dari satu dekade lalu. Billboard juga mewancarai K-Pop idol dan menanyakan produk apa saja yang dia gunakan. Apa tips cantik paling ampuh darimu? "Saya lebih suka menggunakan lip tint daripada lipstik saat ini,Orang Korea tidak menyebutnya makeup ketika mereka menggunakan BB (blemish balm) krim dan lip tint saja." Rangkaian perawatan dan make up favoritmu? "Saya suka merek Yves Saint Laurent da

Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Flek hitam atau black spot merupakan salah satu dari tanda penuaan dini. Dengan adanya bintik hitam diwajah membuat kita tidak percaya diri. Daerah flek hitam yang biasanya sering muncul adalah di sekitar wajah, leher, atau pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi performa kita, noda hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Itu disebabkan karena noda hitam yang sudah terlanjur muncul pada tubuh kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Pasti semua orang menginkan wajahnya bebas dari flek hitam, kusam, kering, Menghilangkan flek-flek ini juga pastinya anda tidak ingin kulit wajah malah menjadi rusak. Sebenarnya banyak sekali cream yang dijual dipasaran kosmetik, namun tentunya dengan menggunkan cream yang berbahan kimia, kita juga akan di hadapkan dengan bahaya yang ditimbulkannya. Nah jika anda ingin menghilangkan flek hitam diwajah dengan alami, baca cara berikut. Menghilangkan Flek hitam Dengan Menggunakan Putih Telur. Cara pemak